Tips Memilih Karet

Memilih Karet

Setelah memilih kayu tenis meja adalah penting memilih karet yang tepat. Di artikel sebelumnya (secara terpisah) kita sudah membahas bagaimana pemilihan karet yang tepat, sehingga kita tidak perlu lebih dalam membahas mengenai ini, yang terpenting adalah pilihlah karet yang sesuai dengan permainan kita atau permainan yang akan dikembangkan oleh kita. Untuk lebih baiknya, tanyakan kepada pelatih atau pemain yang sudah berpengalaman, sehingga memudahkan kita dalam memilih karet yang tepat.

Boleh juga jika penasaran untuk mencoba-coba karet yang tepat, namun yang pasti disarankan jangan merubah-rubah tipe karet terlalu sering, karena permainan yang akan dikembangkan akan berubah-rubah, tergantung tipe karetnya, sehingga kita akan kesulitan untuk fokus dalam mengembangkan permainan.

Secara umum memang banyak pemain tenis meja yang berprestasi menggunakan satu tipe atau merek karet dalam jangka waktu yang lama, sehingga mereka akan lebih mudah fokus memperdalam skilnya dalam bermain tenis meja. Namun ada juga pemain yang berprestasi menggunakan beberapa merek bergantian dalam tempo waktu yang relatif singkat, namun jarang sekali pemain seperti ini.

Jangan terjebak dengan harga suatu karet, sesuaikan karet dengan tipe permainan yang dimiliki.

Pastikan karet yang akan digunakan oleh kita harus telah disetujui oleh ITTF dan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh ITTF.

0 Response to "Tips Memilih Karet"

Posting Komentar