Memilih Kayu yang Bagus

Memilih kayu

Kayu tenis meja sangat beragam, namun secara keseluruhan terbagi menjadi dua fungsi, yaitu untuk pemain bertahan dan pemain serang. Kayu untuk pemain bertahan biasanya tidak memberikan efek kencang kepada karetnya, namun memberikan kontrol yang maksimal, sehingga bola akan lebih mudah di kontrol dan dikembalikan dengan baik. Sedangkan kayu untuk pemain serang akan memberikan efek kecepatan dan putaran maksimal terhadap karetnya, namun biasanya kontrol yang diberikan relatif kurang.

Setiap pabrikan atau produsen perlengkapan tenis meja memiliki karakter sendiri-sendiri dalam membuat kayunya, mulai dari bahan, pegangan, bentuk sampai dengan ukuran kecepatan dan putarannya. Misal untuk Butterfly, mereka memiliki bahan-bahan tambahan dalam membuat kayunya agar hasilnya maksimal, misal dengan menambah karbon, fiber maupun arylate.

Untuk pemain pemula, pilihlah kayu yang sesuai dengan karakter permainan, misal jika pemain tersebut memiliki tipe permainan serang atau ingin mengembangkan tipe permainan serang, maka dipilih kayu dengan tipe tersebut. Salah satu cara memudahkan memilih kayu yang tepat adalah dengan melihat ukuran dari kayu tersebut, misal kekerasannya berapa, kontrolnya berapa, karena setiap pabrikan memberikan keterangan terhadap kayu yang dibuatnya, selain itupun kita dapat membandingkan dengan kayu yang lainnya untuk memudahkan memilih. Karena ukuran suatu kayu dapat dibandingkan dengan kayu yang lainnya, tentu saja dengan melihat dari katalog yang dibuat oleh pabrikan.

0 Response to "Memilih Kayu yang Bagus"

Posting Komentar